Selasa, 29 April 2014

KEGIATAN PNPM MPd di KECAMATAN JATIGEDE


PERBAIKAN JALAN RABAT BETON CIKARAMAS-PASIRKUNCI DUSUN PAMELANGAN DESA KADU KECAMATAN JATIGEDE KAB. SUMEDANG 

Usulan Perbaikan Jalan ini diusulkan sejak Tahun 2011 dan baru terdanai pada Tahun 2013. Kondisi jalan sebelum perbaikan sangat sulit sekali dilalui oleh kendaraan sepeda motor apalagi kendaraan roda empat hampir tidak ada yang melalui jalan ini. 

Karena kondisi jalan yang rusak parah tersebut menyulitkan pedagang/warung untuk berbelanja, siswa berangkat ke sekolah, membawa orang sakit untuk berobat, wanita yang akan melahirkan dan lainnya. 

Akibat dari keadaan tersebut harga kebutuhan masyarakat seperti mie instan saja harganya menjadi dua kali lipat dari harga normal, kendaraan untuk orang sakit & ibu melahirkan hanya dengan tandu kain sarung.

Setelah diperbaikinya jalan tersebut aktifitas masyarakat dapat dilakukan dengan mudah dengan akses jalan yang sudah nyaman untuk dilalui sekarang .
 
Pelaksanaan musyawarah pun tidak bisa dilaksanakan pada siang hari dikarenakan mayoritas penduduknya beraktifitas di hutan dan ladang. Sehingga setiap pelaksanaan musyawarah dilaksanakan pada malam hari dengan kondisi sering mati lampu.


BLM             : Rp. 236.522.000 
SWADAYA   : Rp. 38.950.000


Panjang Ruas Jalan       = 1400 m
Panjang Perkerasan      = 1128 m
Lebar Perkerasan         = 2,5 m
Tebal Perkerasan          = 12 cm

640 Hok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar