Jumat, 16 Agustus 2013

APLIKASI PROTAK

"YUK KITA BELAJAR BARENG,  SALING KOREKSI BILA ADA YANG SALAH....." itu pemikiran saya ketika akan memposting tulisan kali ini.

ternyata aplikasi protak ini merupakan rangkuman dari PTO yang kalo di cetak pasti tebalnya se alaihum gambre'ng.
(kagak percaya........, sok silahkan baca PTO nya, di jamin 3 hari baru kelar hehehehe.....)

kelebihan lain dari aplikasi ini adalah dapat menjadi catatan kegiatan seorang FK dalam menjalankan tugasnya karena coba kita perhatikan baik baik..........,
"ketika tahapan baru kita input,  maka jenis tahapan tersebut akan menghilang secara otomatis dari tabel pilihan tahapan kegiatan yang ada. dan untuk selanjutnya kita dapat mengupdate tahapan tahapan tersebut sesuai dengan progress yang ada, dan apabila kita melewatkan suatu tahapan kegiatan, maka aplikasi ini akan menampilkan pemberitahuan tahapan apa dulu yang harus di update."
prinsip kegunaannya mirip mirip buku saku elektronik yang sekarang sudah berkembang menjadi IPAD sebenarnya IPAD dengan system sederhananya itu dibuat untuk lebih efisien agar kita tidak usah membawa pulpen atau buku notes kemana-mana (biar nggak dikira tukang kridit, padahal lagi butuh nyari kriditan hahahahahaha...).

kalo kita udah paham penggunaan serta tahapan-tahapan kegiatan dalam aplikasi ini dijamin pasti enjoy, dengan modal netbook dan batrenya yang oke, kita bisa mobile dalam mengupdatenya.

tahapan kegiatan di PNPM Mandiri Perdesaan (dalam aplikasi protak) biasanya di mulai dengan MAD (musayawarah antar desa) dan di akhiri dengan plakat/prasasti, tapi sebenarnya ada satu tahapan akhir yang kayaknya belum pernah penulis melihatnya, TAHAPAN PENGEMBALIAN DANA, yup.... semua pengeluaran dalam suatu kegiatan harus ada pertanggungjawabannya.

oh ya ampir lupa..., PTO dalam aplikasi PROTAK ini ada 4, yang artinya ada 4 jenis program PNPM Mandiri Perdesaan yang sedang berlangsung saat ini, di antaranya :
  1. PNPM-PPK, PNPM-PERDESAAN
  2. PNPM GENERASI
  3. Pola Khusus Pasca Bencana
  4. PNPM Integrasi-P2SPP

yang perlu di garis bawahi dalam postingan kali ini adalah : "SEMUA APLIKASI DI DUNIA INI DI BUAT UNTUK MEMBANTU ATAU MEMPERMUDAH SESEORANG DALAM PEKERJAANNYA."
dengan catatan seseorang yang akan menggunakannya harus paham dulu isi dan tujuan dibuatnya aplikasi tersebut, seperti kata pepatah bilang "tak kenal maka tak sayang....."
aplikasi protak kab.sumedang per bulan agustus 2013 http://www.4shared.com/rar/wzJFTLpI/Protak_190_R3-Sumedang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar